Friday, May 1, 2015

Cara membuat logo adobe photoshop CS3

logo photoshop cs3
logo photoshop cs3

Cara membuat logo adobe photoshop cs3 dengan mudah dan cepat. Tau logo adobe photoshop kan? Kita akan membuat logo tersebut dengan menggunakan photoshop sendiri caranya cukup mudah sobat, bahkan untuk orang yang tidak pernah belajar photoshop sekali pun, tinggal ikuti saja beberapa langkah berikut ini.

1. Langkah pertama, buka adobe Photoshop dan buat dokumen baru dengan masuk ke menu  file>New, buat ukuran dokumen kira-kira 500x500 px dengan resolution sekitar 72px, sebenarnya untuk ukuran terserah sobat saja yang penting bentuknya square.



cara mudah membuat logo

2. Setelah itu, buat layer baru di atas layer background dengan cara mengklik create new layer, beri warna pada layer baru tersebut dengan warna biru menggunakan paint bucket tool. Untuk pemilihan Warna birunya sobat kira-kira sendiri jangan terlalu pekat jangan pula terlalu muda.

cara membuat layer

3. Buat tulisan Ps seperti pada logo adobe photoshop dengan menggunakan Horizontal type tool (T). Pilih jenis font yang sesuai dengan logo adobe photoshop, dalam hal ini saya memilih arial dengan ukuran sekitar 100 pt.

4. Nah sekarang kita akan membuat efek gradient pada background logo, tapi sebelumnya ubah dulu warna background pada bagian set background color menjadi hitam, dan foregroundnya tetap biru, kemudian double klik layer yang telah diwarnai tadi, maka akan muncul jendela layer style.



membuat logo photoshop

5. Pada layer style pilih gradient overley dengan angel kira-kira -86 dan scale 135, jika sudah dikira cukup klik OK.

cara mmbuat logo photohopcs3
 
Nah sekarang logo  adobe photoshop sudah jadi, mudah bukan untuk membuat logo adobe photosho cs3. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat logo seperti corel draw, adobe ilustrator dan logo maker tapi yang saya bisa hanya menggunakan PS :). Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.
Disqus Comments