Sunday, April 26, 2015

Cara klasik menurunkan berat badan yang masih efektif

Setiap orang menginginkan memiliki tubuh ideal, tapi untuk mendapatkannya tidak semua orang bisa, karena membutuhkan keseriusan dan konsisten. Jika anda saat ini memiliki berat badan berlebih dan mencoba untuk menurunkan berat badan, tidak ada salahnya anda memperhatikan beberapa poin berikut ini:
 

1. Kurangi ngemil.  Ngemil memang asyik apalagi sambil nonton tv,  tapi jika keseringan bisa memicu obesitas lo. Jadi sebaiknya jangan terlalu sering ngemil terutama makanan yang mengandung tinggi lemak dan manis seperti donat dan es krim.
 

2. Hindari tidur selepas makan. Sebaiknya setelah makan anda memiliki setidaknya waktu 2 jam sebelum tidur, jika jaraknya terlalu dekat bisa berbahaya bagi kesehatan, terutama dapat memicu perut buncit.
 gambar olahraga untuk menurunkan berat badan
olahraga untuk menurunkan berat badan

3. Diet. Jika anda ingin menurunkan berat badan tidak ada cara lain yang bisa anda lakukan selain menjalani diet. Percuma jika anda berolahraga dengan keras, minum obat pelangsing sampai sedot lemak sekalipun jika tidak mau mengurangi makan berlebih. Sebenarnya di dalam diet itu lebih mengatur pola makan bukan mengurangi jumlah nutrisi.
 

4. Olahraga teratur. Ingin terhindar dari perut buncit ? lakukan olahraga secara teratur, jika malas pastinya susah bagi anda untuk mendapatkan tubuh ideal. Sebanrnya bisa saja anda mengurangi berat badan tanpa olahraga, akan tetapi apakah anda yakin ingin menjauhi olahraga? padahal manfaat olahraga sangat banyak sekali bagi kesehatan.  Olahraga bukan hanya bermanfaat menurunkan berat badan tapi juga membantu anda menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.
 

5. Banyak Minum air putih. Manfaat air sangat banyak sekali bagi kesehatan, salah satunya meningkatkan metabolisme tubuh, metabolisme yang baik akan membantu membakar lemak, yang pada gilirannya dapat menurunkan berat badan.
 

6. Kurangi minuman manis. Selama ini minuman manis seperti soft drink, jus atau pun teh masih menjadi teman makan yang disukai banyak orang. Jika anda salah satu diantaranya sebaiknya mulai dari sekarang mengurangi minuman tersebut. Minuman manis yang kebanyakan mengandung pemanis buatan yang bisa memicu naiknya kadar gula dalam darah, hal ini selain bisa memicu diabetes juga membuat perut anda buncit. Jadi sebiaknya mulai dari sekarang kurangi minuman semacam ini.
 

7. Kurangi makanan tinggi lemak. Jika anda tidak ingin memiliki perut buncit, sebaiknya kurangi makanan yang mengandung tinggi lemak seperti gorengan, makanan bersantan, coklat, es krim, kue kering dan makanan cepat saji lainnya. Baca juga: 10 cara mengecilkan perut buncit dengan cepat

Demikian tadi cara lama dalam menurunkan berat badan yang sampai sekarang masih cukup efektif, yang terpenting dalam menjalani diet adalah komitmen dan konsisten.
Disqus Comments