Thursday, June 9, 2016

4 Langkah mudah menghilangkan bekas jerawat

menghilangkan bekas jerawat
Bekas jerawat merupakan masalah kulit yang sangat sulit untuk diatasi, bagaimana tidak, bekas jerawat yang muncul dalam bentuk flek hitam, parut dan juga kemerahan ini kadang tidak mempan meskipun sudah dihilangkan dengan berbagai macam obat. Bahkan bekas jerawat yang menjadi luka seperti parut tidak bisa dihilangkan begitu saja dengan menggunakan obat sehingga membutuhkan penanganan khusus dari dokter kulit seperti operasi dan terapi lainnya termasuk Mikrodermabrasi.

Tetapi bekas jerawat berupa flek hitam dan kemerahan umumnya bisa diatasi dengan menggunakan obat alami jika penanganannya tepat dan konsisten. Nah,,bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami? berikut ulasannya:

1. Putih telur: akhir-akhir ini tren penggunaan putih telur sebagai bahan perawatan kecantikan memang mulai marak, terlebih karena banyaknya informasi yang menyatakan bahwa putih telur diketahui cukup ampuh dalam menghilangkan jerawat. Cara memanfaatkan putih telur sebagai obat jerawat pun juga cukup mudah. Caranya: Pisahkan putih telur dari kuningnya seperti saat anda membuat kue. Masukkan putih telur tadi ke dalam mangkuk, setelah itu kocok dengan menggunakan sendok. Jika putih telur sudah mulai berbusa terapkan ke seluruh bagian wajah anda terutama yang mengalami bekas jerawat hingga merata. Cara ini harus diulang selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Buah lemon: Lemon merupakan buah yang diperkaya dengan vitamin C dan senyawa menguntungkan lainnya sehingga sangat baik digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat membandel. Kandungan vitamin C dalam buah lemon diketahui dapat menyamarkan flek hitam bekas jerawat jika diterapkan secara rutin. Cara penggunaannya:  Peras buah lemon dan ambil airnya untuk diusapkan pada kulit wajah. Lakukan cara tersebut dengan rutin setidaknya 2 kali seminggu untuk memperoleh hasil yang baik.

3. Mentimun: Mentimun memang sudah sering sekali digunakan sebagai bahan perawatan wajah. Hal ini tidak terlepas dari manfaat mentimun itu sendiri yang diketahui mengandung tinggi vitamin dan mineral. Jika anda tertarik untuk menggunakan mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat, berikut tipsnya: Cara pertama, iris mentimun menjadi bagian yang tipis, kemudian tempelkan pada kulit wajah yang mengalami bekas jerawat, diamkan hingga 30 menit kemudian angkat. Cara kedua, haluskan mentimun dengan menggunakan blender, setelah itu balurkan ke seluruh wajah anda terutama bagian yang terdpat bekas jerawat. Tunggu hingga 30 menit setelah itu bersihkan dengan air. Perhatian: sebelum menggunakan cara tadi pastikan untuk mencuci wajah anda terlebih dahulu untuk menghilangkan debu yang menempel di kulit wajah.

4. Menggunakan gel lidah buaya: Gel lidah buaya umumnya digunakan sebagai bahan kecantikan rambut, karena dipercaya dapat membuat rambut lebih bercahaya dan indah. Tetapi kali ini kita akan mencoba menggunakan gel lidah buaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya potong lidah buaya untuk diambil gelnya, setelah itu blender atau kocok hingga halus dan bisa diterapkan pada kulit wajah, jika sudah, diamkan 20-30 menit. Lidah buaya memiliki sensasi dingin yang menyegarkan sehingga sangat nyaman untuk kulit wajah anda.

Demikian beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa saya bagi, semoga dapat membantu menemukan solusi untuk bekas jerawat anda. Dan jangan lupa untuk selalu konsisten dalam menerapkan cara di atas.
Disqus Comments