Wednesday, January 15, 2020

Download Soal Ksm Mts Ipa, Ips, Dan Matematika

Download soal KSM MTs IPA, IPS, dan Matematika ialah kumpulan soal Kompetensi Sains Madrasah (KSM) untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs). KSM untuk jenjang ini mencakup tiga bidang yang dilombakan yakni Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi. Pun dengan KSM Tahun 2019, dimana tetap melombakan ketiga bidang tersebut.

Karena itu, Juknis KSM 2019.

 dan Matematika ialah kumpulan soal Kompetensi Sains Madrasah  Download Soal KSM MTs IPA, IPS, dan Matematika

Contoh soal KSM MTs ini merupakan teladan soal resmi buatan Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Dirjen Pendis Kementerian Agama. Karena dilabeli sebagai dokumen negara sehingga soal dihentikan diperbanyak dan diperjualbelikan secara bebas. Namun sebab link unduhan disertakan dalam juknis KSM 2019, maka berani membagikan ulang.

Sesuai dengan Juknis KSM 2019, pun menghadirkan teladan soal KSM untuk masing-masing bidang yang dilombakan dalam KSM 2019. Ketiga bidang tersebut sebagai disebutkan di awal artikel mencakup Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi.

Baca Juga:

Unduh Soal KSM MTs untuk Bidang Matematika, IPA, dan IPS


Soal KSM jenjang MTs untuk bidang Matematika Terintegrasi memuat konten yang meliputi: Kombinatorika Bilangan, Aljabar, Geometri, Kombinatorika, dan Kapita Selekta (pemecahan  dilema kontekstual yang berkaitan dengan bilangan, aljabar, geometri, kombinatorika).

Untuk KSM jenjang MTs bidang IPA Terpadu Terintegrasi memuat konten yang meliputi:
  • Fisika: pengukuran; energi; gerak dan gaya; fluida; getaran, gelombang, dan bunyi; cahaya dan optika; zat dan kalor; kelistrikan dan kemagnetan; ilmu pengetahuan bumi dan antartika;
  • Biologi: makhluk hidup; organisme kehidupan; keanekaragaman dan pembagian terstruktur mengenai makhluk hidup; ekologi; struktur dan fungsi pada tumbuhan; pemahakan pada vertebrata dan invertebrata termasuk kelainan penyakit; perkembangan manusia; genetika; bioteknologi
Selengkapnya terkait dengan konten dan bahan dalam KSM MTs untuk bidang Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi sila baca dalam Kisi-kisi KSM 2019 yang termuat dalam Juknis KSM 2019.

Untuk teladan soal KSM jenjang MTs pada bidang Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi sanggup diunduh gratis melalui tautan berikut.

Soal KSM MTs untuk Bidang Matematika, IPA, dan IPS (UNDUH FILE)

Sila buka tautan di atas kemudian pilih bidang yang diinginkan.

Akhirnya kepada para calon penerima KSM Tahun 2019, selamat mempersiapkan diri. Salah satunya ialah dengan mengunduh kemudian mempelajari teladan soal KSM MTs IPS, IPS, dan Matematika ini.
Disqus Comments